Pantai Sungai Bakau


Sungai Bakau2_thumb

Pantai Sungai Bakau…………

Pantai Seribu Cemara yang terkenal pula dengan sebutan Pantai Sungai Bakau terletak di desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir sekitar ± 1 km arah timur ibukota Kabupaten Seruyan merupakan pantai pertama yang dirangkaikan menjadi pusat pengembangan pariwisata yang potensial dengan hamparan pasir putih, panorama alam dan gemburan ombak pantai Laut Jawa yang menarik bagi wisatawan.

Sungai Bakau1_thumb

Untuk mencapai objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat ± 15 menit dari Kota Kuala Pembuang, ibukota Kabupaten Seruyan.

Sungai Bakau3_thumb

Obyek ini sering dikunjungi oleh masyarakat Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya rata-rata 1.000-6000 orang setiap hari libur dan khusus pada setiap Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha maupun Tahun Baru, jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang. Sarana yang tersedia di pantai ini adalah jalan paving stone dan gazebo, panggung hiburan, jembatan gantung yang menghubungkan pulau seribu cemara, warung makanan dan minuman, ikan hasil tangkapan para nelayan, kepiting rajungan dan hasil laut lain seperti ebi, terasi, ikan kering dan lainnya.

6 thoughts on “Pantai Sungai Bakau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s