BAWI KAMELOH


Waktu baru menunjukkan pukul 13.00 am. Dan siang yang terik ini, kami berempat menyiapkan perbekalan secukupnya, dan peralatan peralatan yang kiranya nanti kami butuhkan, dimulai dari tripod yg tidak boleh tertinggal dari tasku, lensa, baterai, lap kamera, jas hujan siapa tahu hujan lagi dijalan, dan lain sebagainya.

Ternyata perjalanan menuju air terjun Bawi Kameloh cukup merepotkan, dimulai tanah merah yang licin, sehingga terpaksa salah satu dari kami harus turun dari motor dan berjalan kaki, hutan yang masih cukup perawan, karena bila tidak hati-hati kaki kita tidak sengaja akan terkait oleh akar-akar pohon ataupun sulur-sulur tanaman yang malang melintang.

Siang yang terik dan panas sama sekali tidak terasa didalam perjalanan ini, karena kami diselimuti oleh kanopi-kanopi pohon yang cukup besar, sehingga sinyal ponsel pun tidak mampu menembus jaringan yang ada, yang sebenarnya jarak dengan pemancar tidak terlalu jauh.

Selama perjalanan objek makro banyak terlihat, namun dikarenakan kami terlalu sore, kami mengejar waktu untuk sampai di lokasi air terjun, yang jaraknya dari tempat kami memarkir motor kurang lebih 1 km.

Akhirnya sampai juga dilokasi, “edan kesele”. Kurang lebih 2 jam kami habiskan untuk memotret di lokasi ini, masing-masing dengan tehnik sendiri-sendiri, dan gear sendiri-sendiri (ada yang sambil tiduran = entah karena capek terus pura-pura sambil memotret, ada yang naik pohon, ada yang sambil nungging).

“Berbagai Gaya pokoke= sing penting MANTEP”

Sebenarnya agak minder juga dengan gear kawan-kawan yang bermega-mega pixel diatasku, namun aku tetap jatuh cinta dengan gearku sendiri. Canon 1000 D yang selalu setia menemani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s